Pilot Berjilbab Pertama di Dunia???

Posted by Anak Mudanya on Kamis, 25 Desember 2014


http://netsupertravel.blogspot.com/p/usaha-travel.html
Mungkin sosok Noor Hafizah M Idrus adalah pilot perempuan pertama di dunia yang berhijab.
Ya, wanita bertubuh mungil ini bekerja di pesawat kormersial AirAsia. Dia bertugas sehari-hari mengemudikan pesawat airbus AirAsia Malaysia (Air Asia X).
Kehadirannya di dunia penerbangan langsung mendapat sorotan, dan ramai di perbincangkan di sosial media. Terlebih, pilot cantik yang akran disapa Fizzy Idrus ini, masih muda, pangkat cukup tinggi, dan jomlo pula.
Di maskapai asal Negeri Jiran itu, dia menjabat Senior First Officer (Capt) dan bergabung sejak 2006.

Seperti dilansir dream.co.id dari mynewshub.cc, Senin 15 Desember 2014, Fizzy Idrus ini sejak kecil memiliki impian menjadi seorang pilot.

Ia masuk Akademi Penerbangan Malaysia pada 2006, sebelumnya dara kelahiran Taiping, Perak, 21 September 1984, kuliah di Universitas Kebangsaan Malaysia, namun memutuskan berhenti.

Fizzy yang mengaku masih jomblo tertarik bekerja di Air Asia setelah melihat iklan lowongan pilot di televisi. Tanpa sepengetahuan keluarganya, ia coba melamar dan diterima.

Kisah Fizzy menjadi inspirasi bagi banyak remaja wanita. Banyak netizen memujinya bukan karena cantik semata, tapi juga cerdas dan tak pernah tinggalkan salat lima waktu.
Sementara di penerbangan militer dunia adalah Ayesha Farooq, pilot wanita pertama di dunia militer.
Ayesha berasal dari Provinsi Punjab, tepatnya dari kota Bersejarah Bahawalpur. Dia adalah satu dari 19 perempuan yang mengabdi di Angkatan Udara Pakistan pada dekade terakhir. Tapi hanya dia yang boleh maju bertempur
Lalu bagaimana dengan Indonesia, yang mayoritas penduduknya adalah muslim? Adakah kesempatan untuk wanita berhijab menjadi pilot di negeri ini?

Sumber

Blog, Updated at: 18.00

0 komentar:

Posting Komentar